XII RSBI 1 SMANSA

Together is Better


   Beruang Kutub atau yang lebih dikenal dengan Polar Bear kini merupakan salah satu spesies hewan yang terancam punah. Kenapa?. Karena diperkirakan oleh para ilmuwan akibat dari pemanasan global mengakibatkan merosotnya jumlah Beruang Kutub.

Pemanasan global mengakibatkan mencairnya es dikutub utara dan selatan. Hal ini sangat mengkhawatirkan karena selain mengakibatkan meningkatnya ketinggian permukaan air laut tetapi juga mengakibatkan beruang kutub harus mengubah teknik berburunya dan harus beradaptasi dengan lingkungan yang lebih cair dan hangat.
Salah satu sumber makanan Beruang Kutub adalah anjing laut. Anjing laut untuk bernapas di bawah lapisan es yang luas harus mencari lubang-lubang pada lapisan es untuk bernapas dan pada saat itulah beruang kutub menangkap anjing laut tersebut. Tetapi dengan kondisi lingkungan yang lebih hangat mengakibatkan kurangnya lapisan es, sehingga beruang kurub harus berenang untuk mencari mangsa. hal ini mengakibatkan kurangnya keefesienan berung kutub dalam mencari mangsa sehingga beruang kutub harus menggunakan lebih banyak energi untuk menangkap mangsa. Dan kelaparan menjadi salah satu faktor kematian beruang kutub.

0 komentar:

Posting Komentar